jus

All About jus…

Beruntunglah kalian yang suka mengonsumsi jus. Ternyata selain menyegarkan yang sedang haus, mendinginkan yang sedang panas(jika ditammbah es sich…) de el el, jus juga memiliki segudang khasiat lho… mau tau??? Mau tau aja apa mau tau banget? Hehehe… becanda gan….

Oke khasiat cethar membahana(pinjam kata-katanya mb’ syahrini) dari jus secara umum sebagai berikut:

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh (ga percaya????)
  2. Menurunkan kadar kolesterol (kelewatan mah kalo tetep g percaya…)

Sehingga secara tidak langsung bisa membantu yang lagi menjalankan progam diet sis…

  1. Melancarkan proses pencernaan. Karena sesuatu yang di jus materi nya udah lembut, pencernaan kita jadi gak repot ngolah lagi dech. Ada juga yang bilang kalo makanan yang di jus itu cepet keluar lagi, jadi yang pingin langsing silahkan dicoba…
  2. Sebagai antioksidan dan anti kanker (kalo ini tergantung apa yang kita jus)
  3. Membuat awet muda (like this!)

Bahan-bahan yang bisa di jus pun bermacam-macam. Bisa sayur, buah atau kombinasinya tergantung selera kaliyan. Jus bisa juga ditambah susu, madu, sirup, gula(tapi kalo aq enggak soalnya takut gemuk) de el el.

Ini nich aku kasih info jus-jus yang umum di konsumsi masyarakat;

  1. Jus apel.

Khasiat jus apel banyak gan. Bisa mengurangi nafsu makan, mengendalikan tekanan darahdan kadar gula dalam darah, pembersih racun dalam usus. Syaran ana nich.. kalo mau bikin jus apel, pilih apel yang manis soalnya kalo di jus biasanya rasa asemnya nambah.

  1. Jus alpukat

Khasiat jus alpukat adalah melembabkan dan mengencangkan kulit(yang g suka pakai body lotion boleh nich!!), membantu pembentukan sel darah merah, mencegah anemia. Sekilas info ya sis, kalo bikin jus alpukat enakan airnya rada banyak soalnya kalo ga gitu yang jadi bukan jus alpukat tapi bubur alpukat. Hehehe,,,

  1. Jus jeruk (mantap nich sambil makan bakso)

Khasiatnya memerangi infeksi, memperkecil resiki stroke dan serangan jantung serta mengatasi flu dan demam.

  1. Jus mangga

Khasiatnya mencegah bau badan, desinfektan bagi tubuh, membersihkan darah dan meremajakan sel.

  1. Jus pear

Khasiatnya pasti pada tau… umumnya sich dipakai ibu-ibu untuk mengurangi demam anaknya. Selain itu bisa juga untuk mengendalikan hipertensi, mengencerkan dan menghilangkan dahak serta mengatasi angguan lambung.

  1. Jus tomat

Khasiatnya mengontrol kadar gula dalam darah, menggiatkan funsi empedu dan hati serta memperbaiki stamina seks.

  1. Jus belimbing

Khasiatnya sis, menurunkan tekanan darah, mencegah dan mengobati sariawan dan mengencerkan dahak.

  1. Jus wortel

Khasiatnya tak diragukan lagi, yaitu untuk kesehatan mata. Yang suka mantengi lepy nich… kudu n harus coba. Meremajakan sel dan menghambat penuaan serta meningkatkan vitalitas seks.

  1. Jus jambu biji (ini nich mantap sis…)

Khasiatnya menurunkan kadar kolesterol, mencegah dan mengobati sariawan serta mencegah keropos tulang.

 

Hehe.. masih ada yang ogah-ogahan minum jus???

Info tambahan gan/sis, kalau kalian mau minum jus disaranin ga waktu pagi atau waktu mau mulai aktivitas karena tau ndiri kan kalau ntar jadi pinginnya buang air kecil melulu. Truz, jus yang udah di buat disaranin langsung diminum soalnya jus bakalan g enak kalo g langsung diminum, rasanya beda n campurannya juga g bagus lagi.

 

Oke sis/gan semoga infonya bermanfaat….

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s